Aplikasi penghemat kuota di android

Mazpriandz - Bagi anda yang suka browsing internet di smartphone dan selalu terhubung ke internet khususnya sosmed, pasti anda sering gak sadar kalau ternyata banyak aplikasi di smartphone kita “diam-diam” terhubung ke internet dan bikin kuota boros. Tapi itulah cara kerja sistem operasi android agar kita selalu update notifikasi dari server, khususnya dari google. Dan tentunya bikin kesal kita karena harus sering beli pulsa untuk membeli kuota internet. Tapi sekarang anda tidak perlu khawatir  coba gunakan aplikasi berikut agar dapat mengatur pemakaian internet di smartphone sehingga tidak perlu khawatir lagi kehabisan kuota internet.

1. Opera Max

Opera max adalah sebuah alat yang dapat menghemat banyak jumlah paket data di  Android anda menggunakan prosedur sederhana yang otomatis mengompresi semua video dan gambar yang anda lihat hingga setengah ukurannya. Fitur dari Opera Max-Data Manager adalah pemantauan aplikasi. Dengan fitur ini, pengguna setiap saat bisa melihat seberapa banyak data yang dipakai masing-masing aplikasi yang terpasang di peranti Android anda, yang tentunya akan menghentikan aplikasi jika menggunakan lebih dari bagiannya. Kombinasi kedua fitur ini (kompresi video dan pemantauan aplikasi) memungkinkan anda untuk tidak hanya melihat banyak video YouTube menggunakan 3G.

2. LOOPkita

Cara kerja dari aplikasi LOOPkita adalah menggunakan vpn (virtual private network), tapi ini bukan seperti vpn pada umumnya yaitu untuk mengakses situs yang diblokir. Tapi vpn untuk memblokir aplikasi yang tidak terlalu kamu butuhkan dan mengakses internet secara diam-diam. Blokir dan membuka blokir sangat mudah dilakukan, dan kamu juga dapat full akses untuk mengetahui mana saja aplikasi yang memakan banyak kuota internet. Selain bisa memantau aplikasi yang memakan kuota internet, di aplikasi LOOPkita kamu juga bisa membali paket di aplikasi LOOPkita.

3. NoRoot Firewall
Aplikasi selanjutnya adalah untuk menghemat kuota internet di android adalah NoRoot firewall. Cara kerja aplikasi ini sama seperti aplikasi LOOPkita yaitu menggunakan vpn. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini tidak membutuhkan akses root. Aplikasi ini juga simpel dan ukurannya sangat kecil yaitu sekitar 3 MB sehingga sangat ringan dan tidak memakan banyak RAM.
       Baca juga - Tips agar baterai android tidak boros

Share this

0 Comment to "Aplikasi penghemat kuota di android "

Post a Comment