Inilah 6 Fitur Android Nougat Terbaru

Mazpriandz - Belum lama ini Google resmi merilis sistem operasi Android terbarunya yaitu Android Nougat. Sistem operasi tersebut tentunya hadir dengan membawa beberapa fitur terbaru dan menarik yang tak bisa dijumpai pada Android Marshamallow dan sistem operasi Android versi sebelumnya. Jadi dapat dipastikan performanya juga lebih baik. Berikut fitur Android nougat terbaru yang wajib anda ketahui :

Dukungan Multi window

Pengguna Android Nougat kini akan bisa menampilkan dua aplikasi yang dijalankan bersamaan secara berdampingan dalam satu layar alias multi window. Dengan fitur ini pengguna dapat menjalankan aplikasi 2 aplikasi secara bersamaan dalam satu layar, sehingga tanpa buka tutup aplikasi.

Night Mode

Pasti anda sudah tahu bahwa radiasi cahaya yang dipancarkan oleh layar smartphone kurang baik bagi kesehatan mata. Pada OS Android Nougat ini hadir fitur bernama night mode yang memungkinkan layar meredup secara otomatis saat digunakan sehingga mengurangi efek yang dapat merusak mata.

Doze Mode 2.0

Fitur Doze ini merupakan salah satu fitur dari Android Marshmallow namun pada Android 7.0 Nougat diperbarui dengan Doze 2.0. Doze mode 2.0 ini bertujuan untuk menghemat baterai, Doze mode akan bekerja ketika layar smartphone sedang tidak digunakan dan juga saat layar dimatikan.

Quick settings menu

Google telah menambahkan menu pengaturan cepat baru pada Android Nougat yang dapat Anda tarik dari atas ke bawah. Fitur ini mungkin bukan hal yang baru pada Android, mengingat fitur ini telah banyak tersedia pada Android versi lama seperti pada perangkat Samsung, LG dan lainnya.

Direct Reply Notifications

Untuk menjawab pesan masuk sekarang Anda tidak harus menavigasi jauh, Anda dapat menjawab pesan tersebut dalam pemberitahuan yang muncul di bagian atas layar.

Virtual Reality

Google mempunyai platform virtual reality (VR) yang dinamakan Google Daydream. Teknologi ini merupakan proyek Google untuk membuat ekosistem VR. Dengan Android Nougat, smartphone dapat menjalankan Daydream

Share this

0 Comment to "Inilah 6 Fitur Android Nougat Terbaru"

Post a Comment